Senin, 28 Februari 2011

Panduan Cara Membuat Blog di Multiply.com

Multiply.com
Multiply.com
Okay langsung saja, pada entri postingan kali ini saya akan sedikit membahas bagaimana membuat sebuah blog di Multiply.com. Ya mungkin sebagian dari anda sudah tentu tau tentang platform blog yang satu ini. Multiply.com memang lebih cocok untuk para blogger yang addictive kepada social networking dan cocok untuk menawarkan produk juga.

Kalau anda sudah siap untuk memulai blogging di Multiply.com, mari kita buat akunnya:
  1. Akses situs Multiply.com
  2. Lalu anda bisa mengarahkan mouse anda ke Sign up for Multiply | Join For Free untuk memulai pembuatannya.
  3. Berikutnya silakan isi data anda sesuai yang diminta. Jika sudah maka lanjutkan dengan mengklik tombol Register.
    Isi data pribadi anda
    Isi data pribadi anda
  4. Lalu anda akan diarahkan ke halaman Connect With Other Users. Di sini anda dapat menambah daftar kontak teman yang anda kenal. Satu fungsi yang memang tidak dimiliki oleh platform blog lainnya.
    Invite teman anda
    Invite teman anda
  5. Setelah itu anda akan diminta menentukan relasi dengan kontak teman yang akan anda buat. Bisa jadi family, friend, atau professional contact. Lalu klik Invite disana. Tapi jika tidak ada relasinya sama sekali, cukup anda klik No Thanks maka tahap pendaftaran akan segera berakhir.
  6. Yippy! Jika benar maka anda sudah berhasil membuat akun blog anda di Multiply.com. Semudah itu saja dan anda akan diarahkan ke dashboard utama dari Multiply.com.
Dasbor Multiply anda
Dasbor Multiply anda

Opini pribadi saya terhadap Multiply.com

Setelah membanding-bandingkan beberap jenis platform blog yang ada, saya berpendapat kalau Multiply atau yang disingkat oleh penggunanya menjadi MP itu lebih cocok untuk para blogger yang ingin menonjolkan sisi pertemanannya dan media sharing daripada blognya. Multiply cocok untuk memperlihatkan koleksi foto, video, dan tulisan blog anda, Jadi jika anda mengalami suatu kebosanan, barangkali anda bisa menggantinya dengan memposting koleksi foto anda. Tetapi dari segi tampilan, SEO, dan fungsionalitas sebgai platform blog itu sendiri, Multiply.com masih bisa dibilang tertinggal oleh platform lainnnya seperti WordPress, Blogspot, Movable Type, atau yang lainnya.
Jika anda mempunyai opini lainnya tentang Multiply.com atau anda yang sudah berpengalaman dengan Multiply.ini bisa berbagi pengetahuannya memalu kolom komentar Cara Membuat Blog di Multiply.com ini.
Happy blogging! (japestinho):D

1 komentar:

Posting Komentar